PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil mengakhiri kuartal I tahun ini dengan mendominasi pasar sepeda motor di Indonesia dengan pangsa pasar sebesar 55% seiring keberhasilannya menjual 1.063.695 unit sepeda motor. 

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), sepanjang Januari-Maret tahun ini, AHM berhasil mencatat pertumbuhan penjualan sebesar 7,5% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu yang hanya 989.862 unit. Pertumbuhan penjualan Honda ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan pertumbuhan pasar nasional yang justru menurun. Pada kuartal I tahun ini, total penjualan sepeda motor nasional tercatat 1.931.677 unit atau turun 2,7% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, 1.985.800 unit.

Deputy General Manager Sales Division AHM Thomas Wijaya mengungkapkan pertumbuhan penjualan Honda yang positif pada kuartal pertama ini semakin memperlebar selisih dengan pesaing terdekat dengan selisih pangsa pasar 18%.

“Terima kasih atas kepercayaan konsumen terhadap produk motor dan layanan purna jual Honda yang menjadi kunci utama pencapaian ini. Kami senantiasa berusaha meningkatkan kepuasan konsumen dalam setiap pencapaian,” ujarnya.

Skutik Honda BeAT dan Honda Vario series menjadi penyumbang terbesar pencapaian ini. Selama kuartal I tahun ini, Honda BeAT telah terjual sebanyak 314.263 unit atau tumbuh sebesar 32% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu yang hanya 237.631 unit. Honda Vario series tercatat telah terjual 232.059 unit. Kesuksesan Honda Vario series turut ditunjang penerimaan yang besar dari konsumen Indonesia terhadap produk terbaru Honda Vario Techno 125 PGM-FI.

Secara keseluruhan, skutik Honda pada periode ini telah terjual 649.794 unit ini dengan tambahan penjualan 46.800 unit Honda Scoopy, 55.757 unit Honda Spacy series, dan 915 unit Honda PCX. Pada segmen ini, predikat Honda sebagai Raja Motor Skutik semakin kokoh setelah meraih 61,6% pangsa pasar.

Di segmen bebek, dominasi penjualan Honda juga tak tergoyahkan. Pada tiga bulan pertama tahun ini tercatat telah terjual 366.829 unit motor bebek Honda. Pencapaian ini memperkuat posisi Honda sebagai Raja Motor Bebek dengan 57,3% pangsa pasar.

Penjualan Honda di segmen bebek dikontribusikan oleh Honda Revo series sebesar 127.374 unit, Honda Supra X125 series sebesar 176.155 unit, dan Honda New Blade sebesar 63.300 unit.

Di segmen sport, penjualan AHM disumbang oleh Honda MegaPro series sebesar 34.229 unit, Honda Tiger series sebesar 6.409 unit, Honda CBR series sebesar 4.446 unit, dan Honda CS1 sebesar 1.988 unit.

Sepanjang kuartal pertama tahun ini, AHM telah meluncurkan beragam produk dan varian terbaru di semua segmen melalui kehadiran Honda Vario Techno 125 PGM-FI dan varian terbaru dari Honda BeAT, Honda Scoopy, Honda CBR150R edisi Repsol, dan Honda Revo series. 

“Kami berkomitmen untuk senantiasa memenuhi harapan dan meningkatkan kepuasan konsumen melalui produk – produk berkualitas, berteknologi canggih, irit bahan bakar, ramah lingkungan dan resale value tinggi serta pelayanan yang semakin mempermudah dan memanjakan konsumen.

(More Informations ? Visit www.astra-honda.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s