Meski dilanda krisis ekonomi, komitmen Lippo Group menjadikan Lippo Cikarang (3.500 ha) sebagai kota mandiri boleh jadi sudah terwujud.

Sejak dikembangkan pada 1992 bukan hanya 8.000-an rumah yang terbangun, tapi juga 550 industri dengan 250 ribu pekerja, sarana belanja wisata, kesehatan, dan pendidikan.

Kini di sana ada 16 sekolah unggulan seperti Sekolah Pelita Harapan dan Islamic Boarding, tiga rumah sakit, hotel bintang lima, dua plaza (shopping mall) bintang empat, ruko, waterboom, dan lain-lain.

“Satu kawasan bisa disebut kota mandiri bila penduduknya bekerja di kawasan itu dan semua kebutuhannyaterpenuhi.

Delapan puluh persen penduduk usia kerja Lippo Cikarang bekerja dan membuka usaha di sini. Jadi, kami kota mandiri paling siap di timur Jakarta,”

Pasca pengoperasian jalan tol Cipularang, pengembangan perumahan menemukan prospek baru, karena posisinya yang semula paling ujung kini menjadi di antara Jakarta – Bandung.

“Sekarang dari Cikarang ke Bandung hanya satu jam, lebih cepat dibanding ke Jakarta. Jangan heran yang bekerja di Cikarang sebagian memilih tinggal di Bandung. Artinya Lippo Cikarang makin prospektif,”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s